Bendungan Sampean Baru Skip to main content

Bendungan Sampean Baru

 
 
Menurut sejarahnya Bendungan Sampean Baru dibangun pada tahun 1979 dan selesai pada tahun 1983. Karena desain bendungan yang mirip dengan desain ala Eropa menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Bendungan ini berapa di desa Bunotan, kecamatan Tapen, kabupaten Bondowoso. Oleh karena itu tampat wisata ini masuk kedalam salah satu destinasi wisata di Bondowoso.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini lebih baik untuk menggunakan kendaraan pribadi, dikarenakan akses kendaraan umum belum tersedia untuk menuju Bendungan Sampean Baru. Untuk masuk kesini hanya perlu membayar tiket parkir saja yang di kelola oleh warga sekitar.

Tempat ini bisa dijadikan spot foto yang bagus karena mirip dengan desain ala Eropa. Ada 6 aliran bendungan yang dimana jika air surut kalian bisa mengambil tempat yang bagus untuk difoto dengan melompati beton-beton yang biasa dijadikan pijakan.

Ketika bendungan dibuka maka anda tidak bisa mengambil foto disana karena beton-beton tersebut akan terendam dan diharapkan berhati hati ketika berpijak pada beton-beton tersebut.
Bagi anda yang hobi dalam fotografi, silahkan untuk menjadikan Bendungan Sampean Baru sebagai tempat untuk di foto. Apalagi dengan masifnya media sosial, foto dengan keunikan seperti ini akan membuat orang lain tertarik untuk mengunjunginya dan meningkatkan ekonomi rakyat sekitar. Oleh sebab itu sangat diperkenankan bagi anda untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di Bondowoso.

Comments

Popular posts from this blog

Batu So’on Solor

    Solor merupakan salah satu wilayah yang berada di Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso. Di tempat itu terdapat batu yang mirip dengan Stonehengenya Inggris, mungkin saja tempat ini mengandung unsur peninggalan zaman megalitikum karena batu-batu disana terbilang besar. Jika anda berada dari arah Bondowoso, titik belok berada di daerah WIduri dan dari pertigaan tersebut anda belok kiri, setelah anda menyusuri jalan tersebut anda akan melewati jembatan. Setelah anda melewati jembatan tersebut anda akan bertemu dengan pertigaan lagi dan anda ambil arah yang kekiri lalu ikuti jalan tersebut hingga anda berada di daerah Kecamatan Cerme.    Lalu setelah anda berada di perempatan Cerme anda diharuskan untuk mengambil jalan yang lurus. Setelah anda menyusuri jalan tersebut sepanjang 100 meter anda akkan dihadapkan dengan pertigaan lagi. Jika anda ke arah kanan anda akan menuju solor dan jika ke kiri disana akan terdapat pasar. Sekiranya anda belum menyiapkan peralatan yang menu

Cara Hemat Memilih Jasa Outbound Pasuruan

Saat Anda menjalani kegiatan outbound tentu saja akan dirasakan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal ini dapat diketahui dari adanya biaya saat mengikuti program ini.  Dengan demikian tentu saja ada baiknya mulailah untuk mendapatkan jenis jasa penyedia yang seuai dengan budget yang dimiliki. Apabila Anda ingin lebih hemat memilih jasa tersebut usahakan untuk menggunakan beberapa cara hemat seperti di bawah ini. Adapun cara hemat memilih jasa outbound Pasuruan yaitu ·           Mencari informasi Usahakan untuk memilih menjalani outbound pilih berdasarkan lembaga yang berpengalaman. Dengan demikian akan membantu memberikan informasi mengenai tempat untuk mendapatkan outbound yang diinginkan. Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki tentu saja akan membantu dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Usahakan untuk mencari informasi untuk mendapatkan jasa yang sesuai keinginan dan kemampuan Anda. Sehingga saat menjalani berbagai aktifitas saat outbound

Cara Mudah Untuk Mengajak Anak Bermain Dan Belajar

Ketika anak telah memasuki fase keemasan atau biasa disebut dengan golden age , maka akan banyak pertumbuhan jaringan otak yang akan menyambungkan antara satu neutron dengan neutron lainnya sehingga akan merangsang tumbuh kembangnya.  Saat ini pula anak sangat gemar melakukan aktivitas bermain sehingga tidak mengherankan jika setiap orang tua akan memilih permainan edukasi anak yang nantinya akan memudahkan orang tua dalam mendidik anak dengan permainan. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh Kak Seto di mana dunia anak-anak adalah dunia bermain sehingga untuk mendidik anak juga harus dilakukan dengan bermain serta menghindari segala tindakan kekerasan seperti membentak.  Salah satu cara yang bisa anda lakukan dalam mendidik anak dengan permainan adalah mengajaknya untuk mengajak bermain ular tangga. Permainan yang menggunakan peran dadu ini akan mebnatu anak untuk meningkatkan kemampuan berhitungnya. Hal ini dikarenakan bahwa dengan bermain ular tangga, maka and